PGSD sebagai Prodi Favorit di UNJA Kembali Mengasah Kemampuan melalui Pembuatan Produk Akhir Kegiatan Krida atau Ekstrakurikuler khas PGSD

Muara Bulian – Dikutip dari website UNJA, Program studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD) Universitas Jambi mempunyai visi menjadi Prodi bermutu yang unggul dalam bidang KeSD-an bercirikan budaya Melayu Jambi, pada tingkat Nasional dan Internasional.

Penyelenggaraan pembelajaran Program Studi PGSD di Universitas Jambi, didukung oleh 21 orang para Dosen yang berpengalaman dan berpendidikan S2 dan S3 baik dari dalam maupun luar negeri, disamping itu, dalam rangka mencetak lulusan yang professional telah disiapkan berbagai fasilitas pendukung yang memadai berupa 3 Laboratorium, aula untuk belajar dan kelas untuk setiap angkatan jumlah mahasiswa PGSD sebanyak 749 orang.

Dalam prodi PGSD ini terdapat beberapa krida atau ekskul yang banyak melatih skill, salah satunya krida Seni Rupa yang dinaungi oleh pembina sekaligus dosen seni yaitu Dr. Dra. Hj. Destrinelli, M.Pd. Pada krida ini menampilkan beberapa hasil produk akhir yang sangat menarik yaitu sebagai berikut :

  1. Batik
  2. Kaligrafi
  3. Mozaik
  4. Lukisan
  5. Siluet
  6. Logo
  7. Vinyet
  8. Kartun
  9. Katikatur
  10. Poster

Krida atau ekskul ini tentu sangat bermanfaat bagi para mahasiswa PGSD yang tergabung di dalamnya. Terlebih lagi pada prodi tersebut terdapat mata kuliah seni dari mulai seni rupa, seni tari, seni musik dan lainnya sehingga dapat mendukung ketertarikan dalam bidang seni. Selain mengasah kemampuan, hobi dan pengalaman, krida ini memiliki potensi besar untuk mengadakan pameran di tingkat yang lebih tinggi dan kembali mengahrumkan nama Universitas Jambi.

Penulis : Rizkia Rima Putri

(Visited 1 times, 1 visits today)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *