Deskipsi tugas masing–masing komponen struktur organisasi di prodi PGSD, yaitu:
Koordinator Program Studi
- Menyusun program kerja semester dan tahunan serta rencana kerja sebagai pedoman dalam melaksanakan tugas.
- Memeriksa beban tugas dosen dalam melaksanakan tri dharma perguruan tinggi sesuai dengan ketentuan yang berlaku.
- Memeriksa kesesuaian Rencana Pembelajaran Semester (RPS) sesuai dengan memperhatikan capaian pembelajaran.
- Memonitoring pelaksanaan perkuliahan.
- Menentukan dosen pembimbing akademik mahasiswa.
- Menentukan dosen pembimbing skripsi mahasiswa.
- Menentukan dosen pembimbing PLP mahasiswa.
- Melayani dosen yang akan melaksanakan penelitian dan pengabdian kepada masyarakat sesuai dengan bidang keahliannya.
- Membuat laporan pelaksanaan kegiatan akademik secara berkala.
- Melaksanakan tugas–tugas lain sesuai dengan perintah atasan.
Sub Bagian LaboratoriumKe-SD-an
- Menyusun rencana anggaran untuk pengadaan sarana dan prasarana laboratorium.
- Mengevaluasi sumber belajar yang dibutuhkan dalam pelaksanaan laboratorium.
- Melaksanakan perawatan sarana dan prasaran laboratorium secara rutin.
- Menyusun jadwal penggunaan laboratorium ke-SD-an.
- Membuat laporan kegiatan Laboratorium kepada ketua PS.
Sub Bagian Kelompok Mata Kuliah
- Menyusun analisis kebutuhan dan pengembangan kurikulum sesuai dengan capaian pembelajaran.
- Menyusun analisis kebutuhan dan pengembangan SDM Dosen untuk mengikuti kegiatan akademik dalam meningkatkan mutu layanan akademik.
- Melakukan tugas kontrol administratif, seperti memeriksa kehadiran dosen, presensi perkuliahan dan kegiatan belajar mengajar.
- Membina dan bertanggungjawab atas kegiatan organisasi mahasiswa dan kegiatan ekstrakurikuler.
- Membuat laporan kegiatan kepada Pimpinan PS.
(Visited 35 times, 1 visits today)