Struktur Organisasi

Deskipsi tugas masing–masing komponen struktur organisasi di prodi PGSD, yaitu:

Koordinator Program Studi

  1. Menyusun program kerja semester dan tahunan serta rencana kerja sebagai pedoman dalam melaksanakan tugas.
  2. Memeriksa beban tugas dosen dalam melaksanakan tri dharma perguruan tinggi sesuai dengan ketentuan yang berlaku.
  3. Memeriksa kesesuaian Rencana Pembelajaran Semester (RPS) sesuai dengan memperhatikan capaian pembelajaran.
  4. Memonitoring pelaksanaan perkuliahan.
  5. Menentukan dosen pembimbing akademik mahasiswa.
  6. Menentukan dosen pembimbing skripsi mahasiswa.
  7. Menentukan dosen pembimbing PLP mahasiswa.
  8. Melayani dosen yang akan melaksanakan penelitian dan pengabdian kepada masyarakat sesuai dengan bidang keahliannya.
  9. Membuat laporan pelaksanaan kegiatan akademik secara berkala.
  10. Melaksanakan tugas–tugas lain sesuai dengan perintah atasan.

 

Sub Bagian LaboratoriumKe-SD-an

  1. Menyusun rencana anggaran untuk pengadaan sarana dan prasarana laboratorium.
  2. Mengevaluasi sumber belajar yang dibutuhkan dalam pelaksanaan laboratorium.
  3. Melaksanakan perawatan sarana dan prasaran laboratorium secara rutin.
  4. Menyusun jadwal penggunaan laboratorium ke-SD-an.
  5. Membuat laporan kegiatan Laboratorium kepada ketua PS.

 

Sub Bagian Kelompok Mata Kuliah

  1. Menyusun analisis kebutuhan dan pengembangan kurikulum sesuai dengan capaian pembelajaran.
  2. Menyusun analisis kebutuhan dan pengembangan SDM Dosen untuk mengikuti kegiatan akademik dalam meningkatkan mutu layanan akademik.
  3. Melakukan tugas kontrol administratif, seperti memeriksa kehadiran dosen, presensi perkuliahan dan kegiatan belajar mengajar.
  4. Membina dan bertanggungjawab atas kegiatan organisasi mahasiswa dan kegiatan ekstrakurikuler.
  5. Membuat laporan kegiatan kepada Pimpinan PS.
(Visited 35 times, 1 visits today)