PRODI PGSD FKIP UNIVERSITAS JAMBI LAKSANAKAN PENGABDIAN MASYARAKAT DI SD NEGERI 198/I PASAR BARU, MUARA BULIAN

Muara Bulian – Program Studi (Prodi) Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD), Jurusan Pendidikan Anak Usia Dini ( PAUDDAS), Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Jambi (UNJA), melaksanakan kegiatan pengabdian kepada masyarakat dengan sasaran Guru Sekolah Dasar di SD Negeri 198/I Pasar Baru,Muara Bulian, Kabupaten Batanghari. Kegiatan tersebut melibatkan Kepala Sekolah dan seluruh Guru SDN 198/I Pasar Baru yang dihadiri sebanyak 14 orang pada Sabtu (10/06/2023).

Kegiatan pengabdian ini mengangkat satu tema yaitu Pelatihan Membuat Portofolio Digital Menggunakan Google Sites Untuk Kepentingan Asesmen Kompetensi Guru Sekolah Dasar oleh Dr. Drs. H. Eko Kuntarto, M.Pd., M.Comp.Eng dan Muhammad Sholeh S.Pd., M.Pd.

Kontribusi dasar pada kegiatan pengabdian ini merupakan bentuk learning development yang menjadi tugas perguruan tinggi dalam membina sekolah dengan tujuan menambah wawasan, motivasi dan pengalaman langsung tenaga pendidik (guru) dalam membuat portofolio digital menggunakan google sites untuk kepentingan asesmen kompetensi mereka. Melalui portofolio digital guru dapat membuka dokumen-dokumen penting dimanapun dan kapanpun karena bisa diakses secara online.

Dr. Drs. H. Eko Kuntarto, M.Pd., M.Comp.Eng selaku Ketua pengabdian mengungkapkan bahwa kegiatan ini merupakan satu diantara tugas pokok dosen yang tercantum di dalam Tri Dharma Perguruan Tinggi. Kegiatan ini menjadi sebuah agenda rutin yang akan dilaksanakan dosen selain mengajar dan meneliti.

“Kegiatan ini adalah salah satu tugas dosen dalam Tri Dharma Perguruan Tinggi, dan merupakan agenda rutin yang harus dilaksanakan” ujarnya.

Kepala SDN 198/I Pasar Baru, Nurhayati S. Pd mengatakan sangat berterima kasih atas pengbdian yang dilaksanakan oleh Dosen Prodi PGSD dan berharap kegiatan ini dapat memberikan dampak positif karena bertambahnya pengetahuan dan pengalaman guru.

(Foto: Dewan guru SDN 198/I Pasar Baru mengikuti kegiatan pelatihan)

“Dengan adanya kegiatan pengabdian Dosen dari perguruan tinggi kami sangat berterima kasih, karena menjadi sekolah mitra pada kegiatan pengabdian Bapak/Ibu Dosen PGSD, tentu kegiatan ini sangat bernilai positif, karena dapat memberi penyegaran ilmu pengetahuan bagi guru-guru. Semoga ditahun berikutnya kami tetap menjadi mitra Bapak/Ibu Dosen” ungkapnya.

 

(Foto bersama Dosen dan tim pengabdian bersama Kepala Sekolah dan Dewan guru 198/I Pasar Baru)

 

 

 

(Visited 4 times, 1 visits today)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *