Mahasiswa PGSD Unja Meraih Medali Emas dalam Olimpiade Sains Akbar Nasional 2022

Batanghari – Mahasiswa PGSD kembali unjuk kemampuannya dan bersaing secara nasional dengan mahasiswa dari kampus lain. Kali ini, mahasiswa PGSD, Dandi Kurniawan berprestasi di bidang akademik, tepatnya pada gelaran Olimpiade Sains Akbar Nasional 2022 cabang biologi yang diselenggarakan oleh Yapressindo. Kegiatan olimpiade ini diselenggarakan secara daring di website Pusat Prestasi mulai tanggal 7 Juli-2 Agustus 2022.

Dandi bersaing dengan 674 peserta dari seluruh perguruan tinggi yang ada di Indonesia dan berhasil meraih medali emas. Olimpiade Sains Akbar Nasional ini rutin dilakukan tiap tahun untuk mendorong semangat dan daya juang peserta didik, memfasilitasi bakat dan minat untuk mencapai prestasi terbaik peserta didik di bidang sains serta melakukan penjaringan dan pembinaan kepada calon peserta kompetisi tingkat internasional.

“Yang saya persiapkan sebelum mengikuti olimpiade ini saya hanya membaca materi dan mencari referensi di internet, dengan motivasi awal mengikuti olimpiade ini karena saya ingin menyalurkan bakat biologi saya dulu, namun karna sekarang saya Prodi PGSD, jujur saya hanya ingin mencoba saja. Harapan ke depannya semoga saya bisa menjadi lebih baik dan bisa menjuarai event yang saya ikuti selanjutnya,” kata Dandi ketika ditanya mengenai motivasi dan persiapannya dalam mengikuti ajang ini.

Kepala Jurusan Pendidikan Anak Usia Dini dan Dasar (PAUDDAS), Dr. Yantoro, M.Pd., menyampaikan rasa syukur atas perolehan prestasi Dandi. “Jurusan selalu memberikan motivasi kepada semua mahasiswa untuk berprestasi sesuai dengan bidangnya, alhamdulillah hal ini terwujud antara lain berhasilnya Dandi Kurniawan sebagai peraih medali emas pada Olimpiade Sains Tingkat PTN. Jurusan akan memberikan hadiah kepada saudara Dandi, dan mendorong agar terus belajar dan bisa mempertahankan prestasi ini serta bisa menjadi motivasi mahasiswa lain untuk mengikuti jejak Dandi,” tutup ungkap Dr. Yantoro.

Narator : Anindyta Laila Amalia

(Visited 1 times, 1 visits today)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *